THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 12 September 2009

caranya jadi emo gmna ya???

 
Apa kamu merasa depresi saat ini? Merasa dibuang dari keluarga dan teman-teman? Atau merasa dunia tidak pernah mengerti kamu? Jika iya dan kamu biasanya suka mengekspresikan perasaanmu lewat puisi, lagu atau musik, kamu bisa disebut dengan EMO.
Bagaimana cara menjadi Emo?  
1. Mengerti apa arti Emo. Emo mempunyai banyak definisi. Beberapa orang menyebut bahwa emo merupakan genre musik yang dikategorikan sebagai musik hardcore dengan lirik yang suram. Yang lainnya ada yang menyebutnya bahwa emo adalah sebutan untuk emosi/ perasaan seseorang. Dan ada juga beberapa orang yang menyebut bahwa emo adalah lifestyle (gaya hidup). Tapi emo sesungguhnya adalah cara orang untuk mengekspresikan perasaannya entah lewat musik, fashion maupun gaya hidup.  
2. Mengapresiasikan Musik Emo. Emo adalah genre musik punk, biasanya terdiri dari lirik yang emosional, sensitif dan disertai dengan teriakan-teriakan (screaming). Dari dulu hingga saat ini, musik Emo dinilai sebagai musik underground. Coba dengarkan lagu-lagu dari band-band emo, atau kamu juga bisa membuat instrumen langsung lalu membentuk band emo bersama teman-temanmu. Tulis lagu ciptaanmu dengan cara menulis puisi terlebih dahulu lalu jadikan puisi tersebut sebagai lirik lagu.
3. Tes dirimu. Coba dengarkan musik dan lagu-lagu emo. Jika kamu menyukai musik tersebut dan ingin mendengarkannya lagi, kamu sudah bisa disebut Emo. Inner emo adalah salah satu faktor yang menentukan apakah kamu emo atau tidak.
4. Berpakaian Emo. Setelah kamu merasa memiliki inner emo, coba belanja/ shopping untuk wardrobe barumu. Goth dan punk adalah akar dari emo fashion. Gunakanlah jeans ketat, kaos ketat dengan logo emo band, studded belts dan sneaker hitam atau warna neon. Untuk para cewek bisa menggunakan tutu skirt dengan kaos kaki atau legings bermotif stripey. Untuk asesoris, kacamata berframe tebal, kalung panjang dengan liontin besar, pita atau jepit rambut (untuk cewek), gelang berwarna neon dan handband bisa jadi andalan. Juga segala yang bermotif stripes dan kotak-kotak merupakan ciri khas dari emo culture. Agar lebih mudah, coba cek foto-foto emo faforit kamu dan jadikan foto tersebut sebagai inspirasi dalam berfashion. Tapi ingat, jangan mencontek style orang. Be your self, miliki ciri khas tersendiri.
5. Style Rambut Emo. Warnai rambutmu dengan warna hitam atau coklat (warna-warna gelap) lalu selipkan highlight berwarna neon atau warna-warna yang unatural terutama di bagian poni. Untuk cewek, kamu bisa memotong rambut kamu menjadi very short bob. Atau buat yang berambut panjang, potonglah rambutmu menjadi beberapa layer dan selipkan highlight di setiap layer-layer tersebut terutama di bagian rambut yang paling panjang. Sedangkan untuk cowok, buat rambut bagian belakangmu terlihat spike dengan poni yang jatuh ke samping di bagian depan.
6. Get your own social networking profile. Emo kid biasanya mempunya account di situs-situs social networking seperti myspace, friendster, facebook, dll. Buatlah account di salah satu situs tersebut dan miliki beratus-ratus teman online. Jangan lupa upload foto emo kamu yang paling keren.  
7. Get your own online journal/ blog or your diary. Buatlah sebuah blog yang berisi puisi-puisi emo dan perasaanmu saat ini. Jika ingin alternatif lain, belilah sebuah buku diary. Dengan ini kamu bisa mengungkapkan perasaanmu yang paling dalam.  
8. Gabung di komunitas emo. Jangan lupa gabung di komunitas emo di wilayahmu. Alternatif lain, gabung di komunitas emo online seperti Emo United and have fun with your emo friends.  
9. Nonton konser musik emo. Jangan ngaku anak emo kalo belum pernah nonton konser musik bareng emo kid laennya.  
10. Sikap, perilaku, dan personalitas. Hingga saat ini emo biasanya dikenal sebagai orang yang sangat annoying, kehidupannya dipenuhi dengan kemarahan, kesedihan, depresi, dan selalu memiliki obsesi untuk bunuh diri. Merasa risih dengan pernyataan tersebut? Sebenarnya kamu jadi emo tidak hanya karena hal annoying tersebut. Kamu bisa jadi emo karena kamu sensitif, perasa dan pendiam. Jangan dengarkan apa kata orang tentang dirimu.  
11. Ingat, emo juga manusia. Jalani harimu seperti biasa layaknya manusia dan jangan sekali-sekali menjadi emo kid yang hiperbolis.

0 comments~:

.proud to be peace people.

.proud to be peace people.
˙ǝldoǝd ǝɔɐǝd ǝq oʇ pnoɹd˙